Friday, February 3, 2012

Web GIS Application



Nambahin yang sebelumnya 

Aplikasi open source GIS berbasis web umumnya digunakan untuk menyajikan data spasial secara online melalui media internet. Aplikasi GIS berbasis web sangat erat kaitannya dengan standar dalam bidang geospasial. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung interoperabilitas penyediaan dan kerja sama data
spasial.
Aplikasi open source GIS berbasis web antara lain:
  • UMN MapServer (http://mapserver.gis.umn.edu)
MapServer merupakan aplikasi pemetaan online (web-mapping) yang cukup popular. Dikembangkan oleh Universitas Minnesota dan didukung oleh NASA dan Departemen Sumber Daya Alam Minnesota (Minnesota Department of Natural Resources).
  • MapGuide Open Source (http://mapguide.osgeo.org/).
MapGuide Open Source merupakan aplikasi pemetaan online (web-based mapping) dan dikembangkan dan didukung oleh OSGEO Foundation. Mapguide dapat dikembangkan di Linux atau Windows dan dapat didukung oleh Apache atau IIS, sedangkan bahasa pemrograman yang dapat dipergunakan adalah ASP .NET, PHP, Java dan Javascript.
  • GeoServer (http://geoserver.sourceforge.net/).
GeoServer merupakan aplikasi pemetaan online (web-mapping) yang berbasiskan Java dan dibangun menggunakan library GeoTools. GeoServer merupakan implementasi OpenGIS Consortium untuk Spesifikasi Web Feature Server.
  • DeeGree (http://deegree.sourceforge.net/)
DeeGree, sebelumnya dikenal dengan nama jaGo, menyediakan beberapa fungsi SIG yang merupakan implementasi dari OpenGIS Consortium.

1 komentar:

Anonymous said...

I read Your Post.very Nice Information Keep Posting I share Your Post To My Facebook Friends All Please Read My Post Download adobe flash player for android 2.2 tablet And Share To Your Facebook Friend Download bootcamp drivers for windows 7

Post a Comment

 
© Copyright 2035 mas Joko
Theme by Yusuf Fikri